Serial Entrepreneur Raymond Chin Berbagi Kisah Mengejar Mimpi Di Usia Muda

Tentunya semua bisnisnya meraih keuntungan besar dan bahkan telah membuka berbagai cabang di penjuru Indonesia. Baru beberapa tahun kemudian, diketahui bahwa akun tersebut merupakan milik Arief Muhammad, penulis asal Batam alumni lulusan Universitas Trisakti. Bukan berhenti disitu, Arief juga melebarkan sayap ke media sosial lain seperti Youtube. Pelajari bagaimana cara mengatur uang dan mendapatkan modal bisnis. Tanpa pengaturan uang yang baik dan benar, usahamu tak akan bisa berjalan dengan lancar.

Video-video yang dibuatnya ditujukan untuk anak muda yang tergerak menjadi pengusaha, menciptakan lapangan pekerjaan di tengah pandemi corona. Menurut Kang Arief, salah satu kesalahan terbesar pebisnis pemula adalah kebiasaanone man show. Bagaimana seorang pebisnis merasa bahwa dia bisa mengurus semua bisnisnya sendirian, mulai dari mengatur keuangan, operasional hingga mengembangkan bisnis. Nyali juga harus dimiliki jika Anda ingin sukses ke depannya.

Menikmati setiap proses bisnis adalah sesuatu yang harus Anda lakukan bila Anda berencana menjadi seorang pebisnis. Menikmati setiap proses bisnis yang Anda lakukan dengan berdasarkan kecintaan bukan merupakan hal yang sulit. Dengan kecintaan kepada bisnis yang Anda lakukan tentu akan menjadi hal yang sangat menyenangkan karena hobi bisa menghasilkan uang. Bisnis untuk pengusaha harus mendapatkan arahan agar bisnis yang sudah dimulai tidak berhenti ditengah jalan hanya karena tekanan yang diberikan oleh lingkungan sekitar.

Yakini saja bahwa bisnis yang sekarang sedang kamu titi ini ke depannya bisa berkembang makin luas jika kamu bersungguh-sungguh dan tak mudah putus asa. Memutuskan untuk menjalankan usaha di bidang jasa tour dan travel sangat tepat untuk minatmu. Cara menjadi pengusaha muda berikutnya adalah lakukanlah riset untuk tahu bisnis apa yang ingin kamu lakukan. Ada bisnis dropship, reseller yang tidak perlu menyediakan produk sendiri.

Demi mengembangkan bisnisnya dan bisa bersaing dengan produk yang sama, Dea mengaku konsisten dalam merancang serta memproduksi produk baru. Ia juga terus bereksplorasi menggali kain tradisional Indonesia agar bisa dimodifikasi menjadi sesuatu yang lebih fashionable. Inovasi dan strategi lain dalam memajukan bisnisnya datang dari Dea Valencia selaku pemilik lini busana Batik Kultur.

Namun, apabila kamu melakoni usaha ini sembari bekerja, maka kamu bisa mencari jenis usaha yang sifatnya ringan saja. Kamu bisa mengadakan survei sederhana mengenai bisnis yang laku keras di luar kota hingga luar negeri. Jika memang ide tersebut masih unik dan segar serta belum ada di kotamu, tak salah Slot Game Online kok jika kamu menjadi orang pertama yang mengembangkannya. Toh, dengan begini kamu justru belum memiliki kompetitor di bidangnya. Cara ini dinilai menjadi langkah yang tepat untuk menjadi seorang pengusaha di tahap awal. Para pengusaha harus mempu berdiri di tengah situasi sulit seperti sekarang ini.

Pada fase hidup itulah, Anda harus menunjukkan bahwa Anda seorang pemuda yang pantang menyerah dan selalu bangkit dari keterpurukan. Untuk beberapa kasus pendapat ini memang betul, Seperti misalnya jika kamu ingin membuka sebuah toko pakaian atau yang lainnya. Meskipun Anda mengalami kegagalan, anggaplah menjadi sebuah pelajaran untuk Anda memperbaikinya.

Cara menjadi pengusaha muda

Karena usaha yang Anda lakukan, keringat yang Anda keluarkan tidak akan berbohong dengan hasil yang akan Anda dapatkan kelak. Usai kegagalan itu, CT kembali membangun bisnis bersama beberapa temannya. Meski masih berpayung di perusahaan besar dan meminjam modal dari financial institution, bisnis CT kali ini terbilang sukses.

Telah diketahui bersama bahwa awal pendirian usaha adalah masa-masa berat. Terdapat banyak kendala, hambatan, dan juga masalah yang harus dituntaskan, Maka dari itu diperlukan power yang besar apabila ingin bisnis tersebut menuai kesuksesan. Memiliki keunggulan terutama dalam hal energi dan juga stamina fisik seseorang yang masih muda sudah jelas tidak dapat dikalahkan apabila dibandingkan dengan yang dimiliki orang tua. Sebenarnya, untuk menjawab pertanyaan tersebut penulis merasa malu. Karena kenyataannya penulis baru memiliki ide untuk berbisnis ketika usianya telah mendekati angka 30.